Senin, 29 Oktober 2012

Colorado


Colorado adalah sebuah negara bagian di barat Amerika Serikat. Colorado terkenal sebagai tempat puncak tertinggi dari pegunungan Rocky yang mendominasi bagian barat dari negara bagian ini; Colorado timur sebagian besar merupakan dataran tinggi. Ibu kota negara bagian dan kota terbesar adalah Denver, Colorado; wilayah metropolitan Denver berisi setengah dari populasi negara bagian ini (2,5 juta dan 4,3 juta). Nama negara bagian ini diambil dari bahasa Spanyol "Colorado" yang berarti "berwarna kemerahan" yang mungkin menunjuk ke sandstone merah di wilayah ini atau warna coklat kemerahan dari Sungai Colorado.
Singkatan kantor pos Amerika Serikat untuk negara bagian ini adalah CO. USS Colorado dinamakan untuk penghormatan kepada negara bagian ini.
Agama kepercayaan yang dianut oleh warga Colorado adalah Kristen Protestan dan Katolik. Dalam pemerintahan, Colorado dibagi dalam 3 bagian:Eksekutif,Legislatif dan Yudikatif. Gubernur memegang kekuasaan tertinggi dalam bidang eksekutif, Mahkamah Agung Colorado dibidang yudikatif dan Majelis Rakyat Colorado yang dibagi dalam dua kamar:Senat dan DPR. Olahraga yang berkembang di Colorado adalah Baseball, Sepak Bola dan Basket. Beberapa tim yang terkenal seperti Colorado Rockies yang bermain di Liga Baseball dan Denver Broncos yang menjadi tim sepak bola kebangaan Colorado.
Colorado mempunyai lebih dari 64 counties (kabupaten). Beberapa yang terbesar adalah:
Batas-batas:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar