Selasa, 30 Oktober 2012

Penampakan Yesus


Foto “Penampakan Yesus” di Solo Meresahkan Keberagamaan

07/10/2011 | By: mukhlisin

Foto “Penampakan Yesus” di Solo Meresahkan Keberagamaan
foto "Penampakan Yesus" di Solo. Sumber: suarapembaruan.com
Foto ini menjadi ramai dibicarakan di group BBM dan dunia maya lain seperti yahoo. Foto ini diambil melalui BB di Solo Jawa Tengah pada Hari Selasa, (4/10). Foto yang digadang-gadang sebagai penampakan Yesus disolo ini memang sangat ramai diperbincangkan. Penggabungan antara jepretan kamera, kilauan cahaya matahari dan faktor cuaca memang menghasilkan paduan gambar seperti Yesus yang naik ke surga.
Hal seperti ini mestinya disikapi dengan arif. Pasalnya dibeberapa media maya beredar komentar-komentar yang saling menjelekkan satu dengan yang lain yang membawa simbol agama. “DASAR BODOH… LO LIAT TUHAN LO AJA BELUM PERNAH…” salah satu komentar user di forum yahoo answer menanggapi foto tersebut.
Banyak user yang tertarik dengan gambar ini dan mengomentarinya karena pengambilan gambar ini ditengarai terjadi hanya beberapa hari setelah pengeboman Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton Solo yang mengorbankan dua orang tewas yaitu pelaku bom bunuh diri itu sendiri dan seorang jemaat serta melukai sejumlah orang lainnya.
Komentar-komentar didunia maya memang terbilang cukup bebas. Sehingga setiap user merasa bebas berkomentar. Saling menjelekkan, mencaci dan menghujat banyak ditemukan dan tidak sedikit pula yang merendahkan agama orang lain.  Hal ini tidak dipungkiri akan memperkeruh keberagamaan dan kemajemukan dimasyarakat kita dewasa ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar