Rabu, 28 Agustus 2013

7 Tips Fashion Yang Sudah Ketinggalan Jaman

type='html'>Courtesy ShutterStock.com
Vemale.com - Fashion bukanlah sesuatu yang hanya bergerak statis, ia dinamis dan mengikuti perubahan jaman. Tak ada rumusan yang tepat untuk fashion harus begini atau harus begitu. Bahkan tak perlu takut mengenakan motif apapun sekalipun memiliki bentuk tubuh yang kurang proporsional.
Masih ingat kan aturan berpakaian apabila memiliki tubuh gemuk? Katanya sih kalau gemuk lebih baik memakai warna hitam dan menghindari motif horizontal. Benarkah harus selalu demikian? Mari kita buktikan.
Mitos 1: pakai hitam bisa bikin tampak langsing
Mungkin iya, karena warna gelap seperti shading yang membingkai tubuh dan memberikan visi seolah ukuran lebih kecil. Namun, mereka yang memiliki kulit sangat putih justru akan terlihat kurang sehat saat selalu menggunakan warna hitam. Kombinasi warna jelas harus Ada. Jangan biarkan warna hitam justru membuat tampilan makin kusam.
Mitos 2: gariz horizontal bikin kelihatan gemuk
Tidak sepenuhnya benar lho tips yang satu ini. Dan mungkin it's just too old fashioned, karena motif horizontalpun bisa bikin tampilan tetap kelihatan langsing. Triknya adalah dengan memilih motif garis yang tidak terlalu erat dan penuh.
Mitos 3: pilih sepatu dan tas harus senada
Ah siapa bilang? Beberapa kombinasi warna yang berbeda bisa bikin tampilan lebih kece kok. Anda hanya perlu tahu bagaimana memadukannya. Bahkan memakai tiga warna tone dalam satu outfit masih sah-sah saja. Tak harus membuat semuanya seragam warnanya.
Mitos 4: rok panjang bikin tampak pendek
Karena mitos inilah akhirnya banyak orang yang tak sempat mencicipi rok panjang. Padahal rok panjang masih sah-sah saja dipakai dan bisa dimix match dengan beberapa outfit atasan, yang akan membuat tubuh tampak lebih tinggi.
Mitos 5: tubuh size S adalah ratunya
Memiliki tubuh size S mungkin menyenangkan di beberapa situasi. Tetapi, bukan berarti ia yang selalu jadi ratu. Sekalipun Anda punya tubuh berukuran XL, Anda masih bisa kok tampil bak ratu. Dengan memadupadankan busana yang sesuai, mixing warna dan bahannya, Andalah si pencuri perhatian itu.
Mitos 6: sequin dress hanya cocok untuk malam hari
Sequin dress memang biasanya hanya dikenakan saat menghadiri evening party. Tetapi, sebenarnya sequin dress juga cocok dikenakan di event siang hari. Anda hanya perlu menambahkan beberapa aksesoris misalnya seperti jaket cropped kulit atau outer yang bernada casual.
Mitos 7: hindari tabrak warna
Tabrak warna dulunya memang paling ditakuti karena kesannya jadi berantakan. Alhasil kebanyakan orang justru memilih warna yang senada atau kembar-kembar saja. Padahal justru cara ini tak selalu menghasilkan penampilan yang cocok.
Nah, tak perlu takut untuk mencicip tabrak warna. Karena justru dengan kombinasi warna yang tepat, Anda bisa memberikan citra yang berbeda.
Ternyata memang tips fashion yang pernah Anda dengar sudah ketinggalan jaman ya? Makanya, beranikan diri berekspresi untuk penampilan fashion sendiri dan tunjukkan your best performance setiap harinya. (vem/bee)

View the original article here

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar