Selasa, 30 Oktober 2012

atlet terkaya di dunia

1. Tiger Woods
Pegolf asal Amerika ini mengantongi kekayaan sebanyak US$ 75 juta. Meski sempat digoyang skandal seks dengan banyak wanita, namun dia masih mendapatkan kepercayaan dari sponsor seperti Nike dan Electronic Arts.

2. Kobe Bryant
Atlet basket ini mengantongi kekayaan sebesar US$ 53 juta. Gaji per tahunnya di LA Lakers mencapai US$ 24,8 juta, ditambah lagi kucuran uang dari beberapa sponsor.

3. LeBron James
Atlet basket ini memiliki penghasilan sebesar US$ 48 juta. Salah satu pemilik saham klub sepak bola Liverpool ini memperoleh penghasilan dari penjualan jersey dan sepatu bermerk namanya.

4. Phil Mickelson
Atlet golf ini memiliki kekayaan US$ 47 juta. Sumber pendapatannya berasal dari penampilannya, meski saat ini dia turun ke posisi dua pegolf terbaik dunia.

5. Roger Federer
Bintang lapangan tenis ini mengantongi kekayaan US$ 47 juta. Disebutkan, pendapatan terbesar Federer berasal dari kontrak-kontraknya dengan berbagai brand kelas dunia seperti Nike, Wilson, Gillette’s, Credit Suisse serta Rolex.

6. David Beckham
Dia menjadi pesepakbola terkaya dunia dengan total kekayaan US$ 40 juta. Beckham memperoleh pemasukan dari beberapa sponsor, antara lain Adidas, Samsung juga gaji dari klubnya.

7. Cristiano Ronaldo
Di urutan kedua atlet sepak bola, CR7 mengantongi kekayaan US$ 38 juta. Pemegang status pemain bola termahal dunia ini memperoleh pemasukan lain dari kontraknya dengan Nike, Clear Shampoo, Castrol dan Banco Espirito.

8. Alex Rodriguez
Pemain baseball di Amerika ini memiliki kekayaan US$ 35 juta. Ia memperoleh pemasukan dari penampilannya bersama Texas Rangers.

9. Lionel Messi
Pesepakbola terbaik dunia ini memilki kekayaan US$ 32 juta. Satu-satunya wakil dari Amerika Latin untuk 10 besar atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia. Untuk urusan pendapatan dari kontrak sponsor, Messi memperoleh US$ 16 juta dari beberapa brand seperti Dolce & Gabbana, Pepsi, Adidas, Konami, Audemars Piguet, Chery dan Air Europa.

10. Rafael Nadal
Petenis Spanyol ini memiliki kekayaan US$ 31 juta. Pendapatannya diperoleh dari kejuaraan dalam berbagai kompetisi tenis. Ia pun memiliki kontrak bersama Nike, KIA Motor, serta Giorgio Armani.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar