Sabtu, 06 April 2013

kuburan teraneh

Berikut ini adalah daftar kuburan yang paling unik dan aneh beserta gambarnya yang kami rangkum dalam artikel 5 Kuburan Teraneh dan Terunik Di Dunia serta Gambarnya.
1). Tana Toraja
tana toraja-Gambar Kuburan Teraneh dan Terunik Di Dunia
Tana Toraja merupakan salah satu di antara banyak warisan budaya Indonesia yang amat populer sampai ke luar negeri. Tana toraja dikenal mempunyai ritual pemakaman yang dikira terumit didunia. Upacara pemakaman tersebut dinamakan dengan Rambu Solo, upacara ini mewajibkan keluarga yang almarhum mengadakan suatu pesta untuk menghormati anggota keluarganya yang sudah pergi tersebut. Yang membuatnya rumit karena Rambu Solo mempunyai beberapa tingkatan, bergantung tingkatan sosial orang yang meninggal serta keluarganya. Yang sangat menarik yaitu saat paling akhir dari upacara Rambu Solo di mana jenazah dibawa ke suatu tebing spesial untuk pemakaman. Umumnya jenazah disertai dengan sebuah patung yang menggambarkan diri almarhum yang dinamakan dengan Tau-tau. Selain itu, yang mengherankan banyak orang adalah mayat yang tersimpan dalam tebing itu cuma ditempatkan saja, namun ajaibnya tak pernah tercium bau busuk.
2). Giza Necropolis
piramid giza-Gambar Kuburan Teraneh dan Terunik Di Dunia Tidak ada yang dapat menandingi pemakaman termegah, terbesar, terluas, dan semisterius Giza Necropolis. Kompleks makam raja mesir atau biasa disebut fir’aun ini terdiri dari piramida Giza yang terbesar, piramida Khafre, piramida Menkaure, patung Sphinx, dan sebagian piramida kecil lainnya. Di antara salah satu dari sekian banyak keajaiban yang terdapat disini adalah sesudah diukur secara cermat oleh beberapa pakar, ternyata piramida-piramida tersebut cuma mempunyai marjin kesalahan sebesar 58 milimeter.
3). Lembah Para Raja
lembah para raja-Gambar Kuburan Teraneh dan Terunik Di DuniaLembah Para Raja yang juga ada di Mesir ini jadi amat populer saat pada thn 1922, seorang pakar budaya Mesir yang bernama Howard Carter berhasil menemukan serta membuka makam Raja Tutankhamen. Disinilah konon merebak sebuah kutukan untuk mereka yang membuka makam itu. Satu per satu dari beberapa penemu makam Tutankhamen tadi mati dengan beragam penyebab. Karena kutukan tersebut, Lembah Para Raja jadi amat populer disamping juga karena penemuan arkeologi disana yang amat luar biasa, salah satunya adalah topeng emas Taja Tut.
4). Catacomb of Paris
catacomb of paris-Gambar Kuburan Teraneh dan Terunik Di DuniaSedikit sulit menjelaskan apa makna dari catacomb, namun catacomb dapat diartikan sebagai lorong bawah tanah, terkadang mempunyai ruangan bergantung keperluan digunakan untuk apa ruangan itu. Sesuai namanya, Catacomb of Paris terdapat di kota Paris, Prancis. Di abad ke-16, penduduk Paris menderita sebuah penyakit yang diyakini disebabkan oleh pemakaman massal yang dilakukan dengan kurang benar pada pemakaman umum. Pemerintah kota selanjutnya mengambil keputusan untuk memindah seluruh tulang belulang di pemakaman umum tersebut ke dalam lorong-lorong di Paris yang tak terpakai. Maka, jadilah Catacomb of Paris. Namun bukan itu yang membuatnya unik dan aneh, asal tau saja jika panjang lorong untuk menyimpan tulang belulang tersebut bisa sampai sepanjang 300 kilometer! Tapi untuk melindungi keasliannya, pemerintah kota Paris yang sekarang cuma mengizinkan sedikit bagian dari lorong Catacomb of Paris yang boleh dikunjungi oleh orang.
5). Tentara Terracotta
terracotta-Gambar Kuburan Teraneh dan Terunik Di DuniaPenemuan patung tentara Cina jaman dahulu ini hingga saat ini masih belum selesai penggaliannya. Tentara Terracotta yang mengagumkan ini terkubur serta terlupakan, hingga akhirnya ditemukan lagi pada thn 1974. Yang menemukan yaitu Yang Peiyan serta petani-petani yang tengah menggarap lahan. Penemuan ini lantas membuka tabir misteri makam kaisar Gin Shihuang yang disebut sebagai kaisar pertama Cina yang dapat menyatukan dataran Cina. Tentara Terracotta berjumlah 8 ribu pasukan, namun yang sangat unik adalah tiap-tiap patung tersebut memang dibikin satu per satu sehingga tak ada satupun gambar muka dari patung yang sama. Patung tersebut dibuat karena mereka dulu percaya jika patung-patung itu akan memberikan perlindungan terhadap kaisar di alam baka. (bin)

sumber :indoped.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar