Rabu, 04 September 2013

Gadis Ini Bisa Hipnotis Hiu !

http://kompasnia.blogspot.com

KOMPASnia - Hampir semua penyelam sangat menakuti predator yang satu ini, bahkan dengan menyebut nama ikan buas tersebut sudah cukup membuat bulu kuduk mereka berdiri karena reputasi menakutkan yang dimilikinya, bahkan tidak sedikit yang menjadi korban keganasannya.

Namun fakta diatas rupanya tidak mempengaruhi Cristina Zenato, seorang penyelam asal Italia, untuk menyelam, bermain dan bahkan memberi makan mereka.Halini disebabkan oleh kemampuan spesial yang dimiliki Cristina, dimana wanita ini mampu membuat hiu ke keadaan trance, sehingga membuatnya dapat dengan bebas menyentuh, membelai dan bahkan mengangkat hiu tersebut ke dalam posisi vertikal.

Gambar-gambar ini menunjukan aksi Cristina Zenato di perairan tropis di Karibia. Cristina membuat hiu tersebut dalam keadaan trance dengan menggunakan teknik menggosok ampullae Lorenzini (nama yang diberikan untuk ratusan pori-pori di sekitar hidung dan mulut hewan tersebut), sehingga hiu mengalami kelumpuhan sementara, dengan waktu sampai 15 menit.

Diketahui, Cristina menggunakan kemampuannya untuk menghipnotis hiu untuk mendidik penyelam lain, menghilangkan parasit pada tubuh hiu, bahkan melepaskan kail dalam mulut mereka.

Fotografer Matthew Meier, dari San Diego, AS, menangkap momen ini di batu karang di Karibia. “Waktu pertama kali menyaksikan Cristina memberi makan hiu saya sangat kagum.

Saya sebenarnya mengharapkan aliran adrenalin dalam hal ini, namun ia menyelam begitu damai dan tenang.” tutur pria berusia 42 tahun ini.



berita yang disarankan :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar