Senin, 09 September 2013

Crab Kong, Kepiting Terbesar Di Dunia

http://kompasnia.blogspot.com

KOMPASnia - Kepiting terbesar di dunia yang dijuluki Crab Kong berhasil ditangkap seorang nelayan di Jepang. Laman http://kompasnia.blogspot.com mewartakan, Rabu (16/2), kepiting yang masuk dalam keluarga colossus crustasean bergaris tengah tiga meter ini ditangkap http://kompasnia.blogspot.com seorang nelayan di daerah Heda di teluk Suraga sebelah barat Tokyo, Jepang.

Kepiting raksasa ini malah diperkirakan masih anak-anak. Crab Kong yang beratnya 15 kg ini berumur 40 tahun. Apabila kepiting selebar 3 meter ini telahdewasa, kesepuluh capitnya bisa untuk mengangkat sebuah mobil.Awalnya, nelayan yang identitasnya dirahasiakan itu bermaksud untuk menjual kepiting raksasa ini untuk makan malam.

Untungnya, peneliti kehidupan laut di Weymouth, Inggris, menyelamatkan kepiting raksasa itu. Crab Kong akan menempati rumah barunya di Munich, Jerman."Kong pasti sangat menarik untuk dilihat.Bahkan lebih besar http://kompasnia.blogspot.com daripada kepiting terbesar sebelumnya, Crabzilla," kata Robin James, peneliti di Sea LifeAhli sealife Inggris berencana untuk membuat B-movie-gaya Jepang dengan judul krustasea terbesar di Inggris: Crab Kong vs Crabzilla.

Salah satu penantang untuk mahkota tersebut, kepiting laba-laba Jepang, yang dijuluki "Crab Kong" dan digambarkan sebagai"Ronaldo" dari dunia akuarium, tiba di Weymouth's Sea Life Park awal bulan ini setelah ditangkap oleh nelayan di Teluk Suruga, tenggara Tokyo. http://kompasnia.blogspot.com

Crab Kong sudah memiliki cakar mencakup tiga meter (10 kaki) dan berat15 kilogram (33 lbs). Hal itu menempatkannya di divisi yang sama seperti Crabzilla, kepiting terbesar di Inggris yang diimpor oleh Birmingham Nasional Sealife Centre tahun lalu.

Kedua makhluk tersebut masih tumbuh dan bisa hidup lebih dari 100 tahun. http://kompasnia.blogspot.com Robin James, seorang ahli biologi di Sea Life Park, telah mengunjungi desa tempat Kepiting Kong tertangkap dan berencana untuk mengangkutnya ke Inggris.

Crab Kong akan dipindahkan ke rumah permanennya di Munich's Sea Life Center akhir tahun ini."Mendapatkan hewan mengesankan seperti Crab Kong untuk akuarium, setara dengan mendapatkan Ronaldo (dalam sepakbola)," kata James.

"Memberikan kesempatan pada orang-orang untuk menjadi saksi pertama dari banyak keajaiban dari lautan, membantumeningkatkan dukungan untuk konservasi laut."katanya.

http://kompasnia.blogspot.com
Sumber: http://kompasnia.blogspot.com


berita yang disarankan :



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar