Selasa, 20 November 2012

Rumah Kentang

'RUMAH KENTANG' Film Horor yang Benar-benar Menyeramkan



Fenomena misteri rumah kentang memang sudah terdengar sejak lama. Menurut sejarah, di rumah yang berlokasi di jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini, pernah terjadi peristiwa anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang hingga tewas. Sejak saat itulah rumah tersebut terkadang beraroma kentang sekaligus terdengar suara hantu anak kecil.

Rumah produksi Hitmaker menggandeng pengacara Jose Purnomo untuk menggarap film bertema horor yang berjudul Rumah Kentang. Artis cantik Shandy Aulia didaulat sebagai bintang utama film yang tersebut.

Menariknya, film Rumah Kentang mengambil lokasi syuting di tempat yang disebut-sebut sebagai asal muasal beredarnya kisah rumah kentang yang fenonemal tersebut, sehingga tidak mengherankan jika Shandy Aulia, merasakan aura mistis saat menjalani syuting.

“Hawa angkernya masih terasa. Enggak tahu kenapa kadang-kadang saya suka merinding sendiri,” ujar Shandy Aulia ditemui sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Shandy Menjelaskan bahwa banyak keanehan yang muncul saat syuting film Rumah Kentang.

"Lampu penerangan yang ada di dapur sering mati. Padahal ketika masih sore, kejadian-kejadian ganjil tersebut tidak pernah terjadi. Apa mungkin karena waktu syutingnya pas hari Jumat ya," ujar Shandy penasaran.

Ki Kusumo selaku salah satu pemain di film tersebut menyatakan, lokasi asli yang digunakan untuk Rumah Kentang ini sangat angker. Dirinya bahkan sempat berinteraksi dengan mahluk gaib penghuni rumah tersebut dan mengatakan merasa terganggu dengan kegiatan syuting itu.

"Tempat ini mistik banget meskipun terlihat biasa aja. Di sini ada aura kesakitan dan amarah yang sangat besar, saya juga nggak ngerti kenapa mesti syuting di tempat aslinya. Di rumah ini roh anak kecil dan beberapa mahluk lainnya, tapi yang paling ingin menunjukkan diri ya si hantu anak kecil itu. Dia nggak suka diganggu dan suruh kita cepat pergi dari sini, kalau tidak dia akan buat kita celaka," pungkas Ki Kusumo, yang berperan sebagai Hadi di film Rumah Kentang.
 
Rumah Kentang sepertinya memang masih banyak menyimpan misteri. Meski nampak bersih di siang hari, namun jika malam menjelang suasananya berubah. Kadang muncul aroma kentang rebus atau terdengar suara tangis anak kecil. Menurut warga sekitar, konon di rumah tersebut pernah ada kejadian yang memilukan. Seorang anak kecil terjatuh dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Anehnya anak tersebut hingga kini tidak pernah diketahui keberadaannya.

Entah karena alasan itu, masyarakat sekitar hingga kini memilih menghindari rumah angker tersebut. Atau barangkali, rasa penasaran itu pula yang membuat sang sutradara, Jose Poernomo tertantang membesut film horor yang diangkat dari kisah nyata ini.

Film Rumah Kentang dibintangi Shandy Aulia, Tasya Kamila, Chintami Atmanagara, Sonia Wibisono, Gilang Dirgahari, Ki Kusumo, Rina Nose, Iszur Muchtar dan Daus Separo. Penggarapannya dimulai sejak akhir Juli dan bakal tayang di bioskop pada 4 Oktober 2012.

Menurut Jose Purnomo (sutradara), film RUMAH KENTANG bisa menjadi film horor yang benar-benar menyeramkan. "Kita ingin kembali ke film horor yang berkualitas menyeramkan. Dulu bikin film jelangkung bisa bagus, setelah horor banyak, jatuhnya kayak komedi seksi. Jadi kita kembalikan ke atmosfer horor," katanya. (Her)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar