Selasa, 20 November 2012

5 Gadget Unik Buatan Jepang


Yang pasti tak ada yang tahu kapan Jepang akan berhenti membuat kita terkesan dengan penemuan-penemuan yang nyentrik dan keren. Dan kali ini, ada lima gadget yang tampaknya tak sekedar unik, tapi juga sungguh dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

1. BBQ Hotplate USB
Hotplate untuk barbeque ini diciptakan oleh pecinta BBQ Kaizo Acho Ichidai. Keinginannya untuk menghangatkan makanan menggunakan komputer mendorongnya untuk membeli enam USB card tambahan, menanamkannya pada PC-nya dan kemudian mencolokkannya pada sebuah pemanas mangkuk USB. Hasilnya sebuah hotplate BBQ bertenaga USB dengan kempuan yang cukup untuk menggoreng sebutir telur atau, dalam kasus Kaizo, membuat mi instan!

2. Pendingin Bokong USB
Selanjutnya adalah bantalan kursi dari Thanko. Begitu dihubungkan dengan PC via USB, kursi itu bisa berubah menjadi kursi kantor yang di saat bersamaan bisa menghembuskan udara dingin tepat ke bokong Anda. Ini jelas sangat bermanfaat di cuaca panas, apalagi jika bos Anda orang yang pelit dan tidak mengijinkan menyalakan AC. 

3. Teropong-Kamera Digital
Penemuan yang keempat adalah 4x digital camera dengan fitur sebuah LCD 1.5 inci, sebuah antarmuka USB 1.1, sebuah lubang kartu memori SD/MMC, dan yang terbaik dari semuanya, sepasang teropong 8MP. Alat yang menakjubkan ini, juga buatan Thanko, tampaknya dibuat khusus untuk tukang intip komputer orang di malam hari (tidak disarankan!)

4. Jam tangan Kisai Sensai
Ini adalah jam tangan aluminium LED, Kisai Sensai, dari Tokyo Flash Japan, menggunakan LED berwarna merah, hijau dan kuning untuk menunjukkan waktu dalam format jam dan menit. LED merah menunjukkan jam, hijau menunjukkan per 5 menit dan yang kuning menunjukkan per menit tunggal. Memang agak susah untuk terbiasa menggunakan jam ini, tapi setidaknya Anda jadi tampak sangat keren.

5. Toilet Bernyanyi
Yang terakhir dari pabrikan toilet terbesar di dunia, Toto Japan. Mereka menciptakan sebuah toilet all-in-one bernama-kode Apricot yang memiliki penutup otomatis, penyemprot dan sebuah MP3 player dengan slot kartu memori SD dan remote control yang bisa dilepas. Bagian pemutar musiknya ditempatkan di panel kontrol terpisah di belakang toiletnya. Sekarang Anda bisa membuat playlist yang sesuai dengan mood saat buang air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar